Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

Keberkahan Harta

pada 7 Desember 2012

Kemarin saya membaca sebuah tulisan dari bapak jamil azzaini.

beliau seorang motivator, dan pengusaha sukses, dia membahas tentang Keberkahan Harta.

kita lihat sekeliling kita, atau kita lihat diri kita sendiri, bagaimana harta yang telah kita dapatkan, apakah harta kita berkah, atau tidak. bagaimana menentukan keberkahannya? mari kita bahas.

kita lihat, ada orang kaya sangat bahagia, ada pula orang yang kaya tapi tak bahagia, ada pula sebagian orang yang tak begitu kaya tapi merasa bahagia, tapi lebih banyak yang tidak ada harta tidak bahagia. hee..*saya tidak mau mengkambing hitamkan, “biar miskin asal bahagia”, yang bener biar kaya asal bahagia..hee

kenapa hal itu terjadi? kenapa harta tidak membuat kita merasa cukup, bahkan selalu kekurangan, atau menjadi masalah bagi keluarga, anak, dan istri? atau membuat kita menjadi sombong, berselingkuh, dan menggunakan obat-obat terlarang? Keberkahan harta. itulah kuncinya, harta itu tak berkah, mengapa ia tak berkah? ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam mencari segenggam nasi dan setumpuk berlian ini, yaitu:

1. Cara kita mendapatkannya, tanyakan pada diri kita, bagaimana kita mendapatkan harta tersebut, apakah dengan cara yang di ridhai, atau dengan mnipu? pedagang memainkan timbangan, pejabat dengan korupsi, para guru seadanya saja mengajar, atau para dokter tidak pernah mengupdate ilmunya? ya..bisa jadi itu membuat ketidak berkahan..

2. Apakah merusak. mrusak bumi atau lingkungan, bahkan hubungan dengan orang lain, merupakan cara yang tidak berkah dalam mendapatkan harta.

3.Sudahkah kita bagikan?, yap, sudahkah kita sedekahkan sebagian harta kita? sudahkan kita mensucikannya?

itulah sebuah salah satu untuk menilai keberkahan harta kita.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: