Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

kalo soal Ibu Nyerah Deh!!

pada 25 Maret 2012

cuaca dah mulai panas, karena hari minggu jadi beresin semua hal tentang kost mumpung belum sibuk stase. cucian dah beres di jemur, badan masih bau belum ngapa2in, maklum minggu bersih2 kost, abis itu baru dah mandi.

cuaca makin panas, mentari bersinar seenaknya, tersenyum lebar, dan mulai merangkak naik. pukul 10.45. sms dari chief datang, “PL sekarang”. sempat menghitung hitung di kepala..mandi..ngk..mandi..ngk..mandi..ngk..mandi.. ya deh..mandi dulu..langsung saja mandi dengan seadanya..tanpa nyanyi-nyanyi..hee

motor dipacu..11.00. bau formalin semerbak diforensik. ntah kenapa badanku ngk enak kali ini..kepala ku mulai pusing mencium bau yang dah dua minggu ini ku rasakan tiap hari. ku coba kuatkan badan dan melangkah memasuki ruang pemeriksaan.

belum ada teman-teman yang datang, baru aku dan fero. telah tergeletak mayat dengan di tutupi kain. ngk aku buka, bukan ngk berani tapi memang lagi ngk enak badan, ngk mood.

PL dimulai, penutup di buka. astaghfirullah..kasus2 sebelumnya aku cukup kuat, kasus pertama sampai keluar bagian otaknya aku kuat, kasus kedua dengan darah yang banyak aku kuat, begitupun kasus tig.

tapi kasus ini beda. darahnya ngk banyak mengalir, tapi dia seorang perempuan tua, mengenakan jilbab, pikiranku langsung melayang ke ibu dirumah, aku teringat pada ibu, inilah parahnya diriku..kalo dah nyangkut masalah2 ibu,..aku ngk kuat..ntah ibu siapapun itu. kepalaku mulai pusing, badanku mulai goyah, bau formalin semakin menyengat, aku keluar ruangan…mual mau muntah..tapi berhasil ku tahan, tubuhku lemas semua.. segera ku minta tolong temanku membelikan minum teh.. aku keluar ruangan satu lagi menuju lorong jalan..aku jongkok..semua tubuhku dingin..aku pikir aku akan benar2 pingsan..rasa dingin merambat dari ujung kaki menuju sendi lututku..begitupun tangan menuju sendi siku..ku pejamkan mata..istighfar. ku teguk air teh yang ku genggam..segera keringat dingin keluar dari diriku..

aku kembali..tapi aku sadar..aku tak kuat..kalo soal ibu aku nyerah.

 


Tinggalkan Balasan

