Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

jangan lupa Bismillah Alhamdulillah

pada 25 Maret 2012

Tiap hari ada semangat menjalani dunia baru ini, tak pernah ada sedikitpun semangat yang turun. ketika dapat panggilan langsung menuju lokasi, entah pemeriksaan dalam atau luar, entah darah bercucuran atau hanya luka-luka tak pernah khawatir, mental sudah disiapkan. begitupun teman-temanku yang lain, di stase lain sangat semangat, twitter menjadi tempat curhat merek. tapi, aku sedikit tersentak, ketika temanku dari universitas lain berkata di twitternya kalo dia diajarkan memberikan nasehat pada keluarga, untuk mengingatkan pasien berdoa, dan tetap shalat ketika sakit.

memang sebenarnya seperti itulah kami seharusnya, mendampingi pasien dan keluarganya, memberikan nasehat, dan tetap mengingatkan mereka pada agama, bukan hanya sekedar memberi obat atau menyembuhkan fisik, tapi juga hati. karena mungkin ini teguran dari Allah bagi mereka, mestinya kami pun mesti menyadarkan mereka.

sebagai dokter muda alias koas di stase yang belum sibuk-pun aku dah mulai lupa mempraktekkan yang di ingatkan orang tua dan orang-orang sekitarku..jangan lupa bismillah dan alhamdulillah…yap..semangat untuk mengobati mungkin menutupi diri ini, bismillah dan alhamdulillah serta meminta pasien tuk bismillah sebelum minum obat, hal kecil yang mestinya dapat menggugah kita, bahwa kesembuhan itu dari ALlah.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: