Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

Ketika bidadariku tersenyum…

pada 28 Mei 2011


mesra udara dan pepohonan saling bergenggam,saling menari…
langit jingga…dengan udara sejuk…menenggelamkan diri dalam syukur…
disana..nun jauh disana..puluhan kilo dari titik ku berdiri..
BIdadariku…ntah apa kerjanya..
jarak jauh itu-pun pupus…tak berarti…dengan rindu ini..
dering telpon bersahutan..

“assalamualaikum…..”sapaku..
“waalaikumussalam…” jawabnya..
suaranya menenangkan hatiku…
gara-gara Ipho right sentosalah…aku menelpon bidadariku ini..
“bunda..mgkn ananda penuh salah…”
“nah..ada apa ni??ngp ngmg salah2?”
he..ntah hati ibundaku apa pikirannya… mmg berita bom bnyk beredar saat itu..
“idak..nanda cm pengen minta maav atas semua salah nanda…”
“he…salah apa…ngk ada…bunda maafkan semua..”
“nanda..mhn jg bunda mendoakan dan tau cita-cita ananda…”
“cita-cita nanda…” mulai kusebutkan list yang sudah aku punya sejak dulu..
isak tangis…tak dapat kutahan..
aku bisa marah..aku bisa tersenyum..aku bisa diam…aku bisa bercanda…
pada siapapun…
tapi menangis..hanya padaNya..dan pada bidadariku ini..
maka jadilah aku anak yang cengeng pagi itu..
menangis sejadinya..
“aamiin..ibu doakan semua…”bla bla bla…panjang sekali..sampai aku mau menangis lagi..

diakhir..
tak lupa kutanyakan..
“bunda…kalo aku punya bidadari…bidadari kedua setelah orang tuaku…maka apa syarat bidadari itu..”
“terserah…ibu..cm bisa mendoakan..”
“iya bunda..mhn doakan..masih lama…tp nanda yakin…Allah telah menyiapkan..mhn bunda doakan yg tbaik..
daerah, atau suku bunda??”
“ngk ada…terserah…”
“pekerjaan, dan orang tuanya??”
“ngk ada…terserah…pokoknya yang terbaik buat kamu dari Allah..”
he…
smkn menangis…
“insya Allah bunda..mhn didoakan..selalu ananda…wassalamualaikum wr wb”
“waalaikum salam.”

*tau rumus sepasang bidadari?? nah..pakai tuh rumus.. dari ipho right sentosa… 7 keajaiban rezki…ngk ada bukunya?minta sama ana…nanti ana kasih..he…


2 responses to “Ketika bidadariku tersenyum…

  1. riyan mengatakan:

    blog walking ^_^

Tinggalkan Balasan

