Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

TUMOr.. BPPM IBNU SINA FK UNSRI

pada 15 Maret 2011

Semangat...
Teriakan Takbir bergemuruh sepanjang sabtu yang penuh dengan kemendungan, mendung-mendung yang datang menutui mentari seolah terkibas dengan teriakan teriakan penuh semangat dari para pemuda.

sabtu siang, di sebuah komplek sekolah TK, para pemuda dari F.Kedokteran berkumpul bersama, dalam acar TuMOR (training, Ukhuwah, Managemen, dan Open recruitment) yang di adakan oleh BPPM IBNU SINA.

Tumor, adalah rangkaian acara perekrutan yang sebelumnya telah didahului dengan MMLT. Melalui Tumor inilah nanti, anggota-anggota baru BPPM ibnu Sina didapatkan.

‘tumor’ atau yang lebih akrab di panggil dengan TDK (training dasar kampus), merupakan wadah pelatihan para calon anggota dan pengurus BPPM Ibnu sina, yagn melalui acara ini nanti, diharapkan semua calon anggota dan pengurus ini , mengerti dengan sistem organisasi, dan lebih dari itu, tercipta sebuah ikatan keluarga yang erat antar sesame.

Dilaksanakan pada sabtu siang, 12 maret 2011, seluruh peserta di kumpulkan bersama di Madang, yang kemudian menuju Bina Ilmi di dekat Polygon dengan kendaraan yang disediakan panitia, kemudian, acara di buka dengan sambutan, lalu diteruskan dengan shalat ashar berjamaah, setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian materi Pertama oleh Dokter Irsan staf pengajar FK UNSRI, dengan judul Managemen waktu dan FOkus, acara lalu dilanjutkan dengan bersih-bersih, makan , dan perkenalan, hingga habis isya, dan pukul 20.00 acara dilanjutkan dengan materi II tentang pentingnya Tarbiyah, oleh ust.Yuzwar salah satu anggota DPRD sumatera selatan hingga pukul 10.00. setelah itu acara dilanjutkan lagi ddengan sharing, dan perkenlaan dengan semua pengurus, kebetulan saat itu hadir pengurus mulai dari 05-09, sehingga terjalin sebuah ukhuwah yang erat. Lalu, saat malam tiba, sekitar pukul 02.30, peserta di bangunkan semuanya, dengan sebuah isu yang sudah disiapkan sebelumnya, yaitu salah satu peserta diculik, dan disembunyikan di suatu ruang kelas, yang tentunya di temani oleh panitia.

Semua peserta menjadi heboh, hal ini sebenarnya bertujuan membangun rasa peduli antar sesame, mereka pun mencari kesana kemari, namun tak berhasil, akhirnya, setelah hamper pukul tiga, semua peserta dikumpulkan lagi, dan peserta yang disembunyikan tadi di kembalikan. Dalam acara ini pun, peserta di berikan kejutan lagi, dengan panitia yang pingsan, bayangkan dari lantai 3, panitia di gotong hingga ke lantai 1, benar2 tercipta sebuah suasana yang haru akhirnya, dan persaudaraan yang erat.

Pada pukul 03.00 peserta dan panitia shalat tahajud bersama hingga tahajud,subuh, dan membaca al ma’tsurat bersama, kemudian acara dilanjutkan lagi dengan outbond bersama, semua peserta menikmati outbond ini. Hingga semuanya Nampak semangat, dan gemuruh takbir bergema-gema.

Pada pukul 08.00 materi III di berikan lagi, oleh pembicara ust.Feri, staf dari Dinas kesehatan, dan lanjut lagi pada pukul 10.00 dengan materi IV. Tepat pukul 11.30 acara di tutup, dengan menyanyi bersama, menyanyikan lagu nasyid, dan dengan foto bersama panitia.

Resmilah kini, semuanya menjadi anggota BPPM IBNU SINA. Kali ini, peserta terbaik ikhwan di raih oleh Febriandi. Dan koord. Angkatannya yaitu Hasan, dan generasi ini mendapat julukan, generasi KEBANGKITAN.

Harapan besar, agar generasi ini, merupakan generasi kebangkitan untuk BPPM IBNUSIAN, kebangkitan untuk Kedokteran, kebangkitan untuk islam, kebangkitan untuk dunia.

Aamiin..


One response to “TUMOr.. BPPM IBNU SINA FK UNSRI

  1. NotesKedokteran mengatakan:

    hmm… kegiatan yang sangat menarik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: