Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

Kostan di madang…

pada 1 Februari 2011


Kost-kostan.. tentu menjadi barang yang penting,terutama bagi kita mahasiswa… tipe kostan yang paling di cari :

-bersih

-aman

-lingkungannya tenang

-air 24 jam

-listrik

-ada parkirnya

hee…

tuk itu saya akan menjelaskan sedikit tentang kostan di madang.

yap.

kostan di madang biasanya di cari oleh anak2 FK yang baru pindah ketika tahun ke dua, namun kabarnya tahun 2010, mulai semester 2 dah pindah.

di madang itu, ada anak IAIN juga, nah makanya mestilah kita pintar2 mengambil waktu dan lokasi, agar mendapatkan tempat yang kita harapkan.

hm…

sekarang (tahun 2011), itu dimadang, masih ada angkatan 2004 (sedikit sekali), 2005 (masih koas), 2006, 2007, 2008,2009.

jadi..kalo mau nyari kapan waktunya??tentu setelah mereka lulus…hee..

2005 selesai antara maret dan april ini, tapi mereka wisuda mulai september, dan kebanyakan mereka memang masa sewanya habis waktu sepetember atau agustus nanti, trus 2006 juga makin lama antara september juga mereka selesai, 2007, 2008, dan 2009 juga..tapi..jangan khawatir adek2..dimadang kan ada 04 yang dah sebagian besar selesai, dan juga ada kost-kostan baru dibangun disana.. gitu..

Lokasi kostan anak FK, terbagi atas 4 wilayah.

1. Wilayah belakang madang (belakang depkes)

2.WIlayah di daerah sekitar Sapta KArya

3.Wilayah di belakang LIA

4.Wilayah di sekitar Akbid Depkes.

nah..

apa kekurangan dan kelebihan, dan pasaran harganya??

gini..

1.disekitar belakang madang (belakang depkes)..inidaerah enak, banyak makanan, banyak tempat2 jualan, banyak kost-kostan, dan tentu ngk jauh dari FK, dan juga ada masjid…tapi…kita mesti pinter2 nyari..karena daerah disini sering banjir..harga pasaran disini sekitar 3,5 – 5 juta.. di daerah sini juga ada kostan yan gbaru di bangun…sekitar 10 atau lebih…

2.di sekitar Sapta Karya…in daerah juga enak, ngk terlalu jauh dari FK, jalannya lumayan besar (bisa masuk mobil), trus ngk banjir, tempatnya tenang,ada masjid juga, warganya bersahabat, tapi..kekurangannya disini sedikit jualan, jadi mesti beli nasi ke samping RSMH, kadang malam juga ada jualan nasi goreng, nah untuk anak mushala, kebanyakan disini yang tinggal, kakak juga tinggal disini, daerah sini, harganya disini sekitar 3,5 – 5 juta…tapi..untuk nyari yang 3,5 itu sulit sekali, disini banyak yang rumah, misal rumah dengan 5 kamar, dengan 4 kamar, dengan 3 kamar, atau bedeng, nah..jadi harganya di sewakan perrumah juga, jarang perkamar, so siapin kawan2 mu…disini juga ada beberapa kostan yang baru dibangun dan di perbesar…okeh..

3.di sekitar LIA, hm..daerah ini kelebihannya…..ngk tau aku..heee….harga pasaran juga blm tau…tanya aja dengan yang lain..

4.sekitar Akbid depkes..disini hampir sama dengan di sekitar sapta karya…

intinya…teknik mencari kostan..

1.ditemani oleh orang yang tahu daerah sekitar…(kl bisa yang akrab dg penduduk), kl ngk..susah..(pengalaman)

2.kite membeli, jadi silahkan tanya apapun yang kita butuhkan..misal kondisi air, kondisi listrik, kondisi rumah, kl rumah rusak gimana, dll.

3.jangan lupa nawar, ya…anak FK terkenal kaya dan tajir, tapi..cobalah tuk menawar harga, mesti berani!!heee…

4.Harga yang disepakati mesti jelas, sejak bulan berapa sampe bulan berapa, berapa, bayarnya kontan atau ngk, listrik bayarnya gimana, air gimana, dan kalo rumah ada yang bocor atau lain2 gimana. jangan lupa kuitansi ya…(pengalaman teman di layo..terjadi keributan krn kuitansi ilang).

5.terakhir, sekali lagi, mulai akrablah dengan tetangga, dan tuan rumah, ajak mereka salaman dan ngobrol basa basi, wlpun blm pindah!!nanti dah pindah enak lo..he.. trus, jangan lupa…kita selain agkatan atas, ada juga kakak2 residen yang nyari…jadi strategi mesti pintar..heeee..okeh…

selamat mencari dan semoga bermanfaat…


6 responses to “Kostan di madang…

  1. Muhammad Febriandi mengatakan:

    Pertamaxs Gan

  2. Arif083 mengatakan:

    Bojo loro

    dani makelar kostan.

  3. FRANSORI mengatakan:

    waah… bahaas masalah kos disana
    hheee
    lumyan
    jarang dapet info kyk gini

  4. daniarma mengatakan:

    hee…
    iya…
    makasih mbak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: