Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

Kata Itu ternyata tak jelas definisinya.

pada 20 Oktober 2010

Mungkin belakangan banyak yang bertanya pada saya

kenapa status saya akhir akhir ini banyak sekali tentang cinta.

bahkan, tidak hnya dikomentari, atau di like.

tapi ada juga teman-teman yang bertanya langsung.

bahkan tak sedikit yang menasehati agar saya menjaga hati.

dan lebih saya sukai,

banyak juga yang mengirimi sms tausiah nasehat agar saya tak jatuh dalam kata ‘Virus’ ini.

dan kemaren, teman saya satu mentoring, bahkan menyampaikan tausiah berkaitan dengan ini, untuk saya.

saya beritahu kalian semua alasan saya.

bahwa tak semurni itu alasan saya.

tak sesimpel itu, dan tentu tak seberat yang kalian pikirkan.

awalnya dari cinta seperti kentut.

lalu disusul dengan status lainnya.

dulu saya mencoba memberi gambaran kepada mereka yang sedang “jatuh” cinta (dan gambaran pada diri saya sendiri).

ya seperti pada umumnya para penasehat,(yang terkadang cuma bisa menasehati, termasuk saya)..

saya menyampaikan bahwa cinta itu tak seperti yang kita pikirkan, cinta itu ada cinta pada ortu, cinta pada keluarga

dan banyak cinta lain… cinta itu tak lebih dari kematian yang sudah pasti.. dan lainnya..

nyatanya apa???

semua tak acuh..dan pikiran itu tak terbuka, bahkan untuk saya pribadi juga tak membuka pikiran saya.

Kemudian, saya berpikir cinta itu apa sebenarnya??? karena saya bingung dengan pertanyaan-pertanyaan yang dapat mengubah kepribadian seseorang hanya karena orang itu suka atau cinta.

kenapa seorang ibu yang lembut dapat berubah ganas ketika anaknya diganggu???

berarti cinta itu semacam adrenalin, atau hormon yang dapat meningkatkan kerja dan emosi pada otak, tapi dimana, dikelenjar apa dia dihasilkan??? cinta itu adalah hormon, jika kita melihat cinta dari ini. agak lebay ya?? nikmati sajalah, toh kalian menikmati cerita laskar pelangi juga kan, karena saya suka laskar pelangi.

kenapa ayah yang ganas dan pemarah (tentu pada bawahannya) akan bersikap lembut pada anak dan istrinya?

berarti cinta seperti obat penenang, tapi jenis apa???kenapa dia tak nampak???tak perlu dimakan, diminum atau di suntikkan, baik

intramuscular, intravena, atau sub cutis?? cinta itu obat penenang, kalau kita melihat dari sini.

kenapa induk ayampun akan marah jika anak ayamnya diganggu (padahal mereka tak punya akal)??

berarti cinta itu semacam otak, atau akal yang tak terlihat yang tersembunyi dibagian semua mahkluk hidup, baik manusia, hewan, dan tumbuhan. tapi di bagian mana???dokter belum tau ya?? dari sini cinta itu adalah akal.

kenapa masakan yang pahit akan dikatakan lezat ketika istri yang memasaknya???

kurasa ini obat yang mempengaruhi nervus glosofaringeall, bahkan merubah susunan dari epitel lidah itu sendiri, sehingga membalikkan respon dari otak, padahal pahit tapi mulut berkata, manis, bayangkan, bahkan diri sendiri menipu diri sendiri demi cinta.

dari sini cinta itu obat penghipnotis yang menghipnotis dirinya sendiri, kau liat, hebatnya cinta itu…..

kenapa ketika kita malas untuk berjalan, akan langsung siap ketika sang kekasih yang mengajak (ini terjadi pada saya juga)??

hm… ini mungkin di saraf, cinta memegang kekuasaan, seperti raja, dia akan memerintah sesukanya, DIKTATOR, dan diri sendiri tak dapat dikendalikan lagi, seperti ada mahkluk lain yang mengendalikannya.

dari sini, cinta itu LEBIH DIKTATOR dari PRESIDEN INDONESIA YANG DIKTATOR ITU

nah, ada lagi yang menyatakan,

cinta itu diam,

cinta itu seperti mawar,

cinta itu menutupi aib,

cinta itu berkorban,

cinta itu kesetiaan,

dan lain2…

dari sana, saya mengambil pelajran…

tentu pelajaran untuk menghibur diri sendiri.

aku coba diam, TAK BERHAsiL.

berubah menjadi mawar, hm.. Aku bukan tumbuhan..

menutupi aib.. Aku tak pernah menceritakan aib siapapun (semoga) he…

Berkorban.. wah… aku belum punya uang tuk membeli sapi dan kambing.

kesetiaan.. hm…aku akan setia, tapi pada siapa???

Ternyata pelajaran itu..

pelajaran yang indah itu..

makna cinta itu..

masih tak jelas definisinya, kadang mereka (saya tak mau termasuk didalamnya) hanya seenaknya saja mengumbar kata pada orang yang di kagumi, ingat KAGUMI, bukan kita cintai.

maka kepada yang sering diumbar kata cinta, jangan percaya, nanti ketika kau makan kata itu, kau tak akan dapat mengeluarkannya lagi, dan tak bisa beranafas, lalu mati perlahan karena hipoksia.

maka…

saya tak bisa menemukan definisi sebenarnya…

tapi yang saya tahu..

saya tahu pasti!!!

CINTA ITU BUKAN NAFSU!!!.

dan terakhir, karena saya kesal dengan andrea yang mempermainkan perasaan saya,

CINTA TAK SEPERTI KOPI!!! semoga catatan ini sampai kepadamu andrea, dengar, CINTA TAK SEPERTI KOPI…

he…

tapi aku kagum pada andrea, dan aku juga suka kopi, tapi bukan kopi pahit, dan bukan kopi hambar…

heeee…….

*stress karena kopi, terlalu banyak andrea membicarakan kopi dalam buku besar para peminum kopi miliknya.


2 responses to “Kata Itu ternyata tak jelas definisinya.

  1. idhweasley mengatakan:

    Napo ganti ke wordpress dan???
    ^^

Tinggalkan Balasan

