Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

DARRELL ……KAERU….

pada 5 Oktober 2010

Orang yang jatuh cinta bakal memanggil orang yang dia cintai dengan nama apapun yang disukai olehnya. Kadang kita memanggil adik kita dengan panggilan dinda… atau ibu dengan bunda.. ayah dengan ayahanda… atau teman kita yang begitu dekat dengan kita akan kita panggil dengan panggilan khusus.

Begitupun sang kekasih kepada kekasihnya.. banyak yang memanggil kata sayang, kata cinta, belahan jiwa dan kata-kata yang mungkin di sukai oleh sang kekasih..

Begitupun agil.. agil sudah lama sendiri, sejak SMA hingga kuliah semester lima di kedokteran, agil belum pernah menyatakan cintanya pada siapapun.

Agil sebenarnya mengagumi seseorang yang dicintainya dalam hatinya.. teman satu SMAnya.. Amel namanya. Kekaguman dalam hati hingga kini tak pernah pudar, meski mungkin orang pikir banyak perempuan lain di kampusnya yang mungkin jauh lebih baik, namun hati agil tak pernah bergeming… dia tetap teguh dalam dekap rahasia hatinya.. dia tetap teguh memendam rasa sukanya pada amel…

Amel kini juga sudah duduk di semester lima kedokteran, berbeda dengan agil, amel duduk di fakultas kedokteran gigi… agil tak tahu apakah amel menyukainya, namun satu-satunya yang agil yakini adalah keraguannya yang meyakini bahwa amel juga memendam rasa yang sama pada dirinya..

Bertahun sudah berlalu, dan perasaaan itu kini tetap terpendam, agil tak pernah berani mengungkapkan perasaannya pada amel.. namun karena keakraban dan intensitas mereka di dunia maya dan sms, maka agil iseng mengirim pesan pada amel.

”mel, aku bosan panggil kamu amel, rasanya pengen panggil yang lain”

”boleh gil, terserah kamu.. mau panggil apa aja”

Sesaat agil tersenyum dalam hati, boleh memanggil apa saja, agil sudah lama memendam rasa, dan  kini ia dapat memanggil orang yang terkasih itu dengan sebutan yang ia suka.

”darrell, aku akan memanggilmu darrell, tahukah kamu arti nama darrell?? Itu fase bahasa dari ketinggian bahasa sastra seni dunia… hm. Mungkin kamu cari sendiri artinya ya.. hee” sms dari agil memasuki hape amel..

Amel tersenyum, penasaran dengan artinya, berkali kali amel bertanya namun si agil tak meu memberi tahu artinya…

Suatu hari amel mengirimkan sms…

”gil, aku juga punya panggilan buat kamu.. Kaeru”

Kini agil yang dibuat penasaran… agil bertanya apa artinya, namun amel tak mau menjawab..

Berkali-kali agil bertanya, hingga bosan… agil mencari artinya di dalam google..

”Kaeru = Kodok (japan), asem ya kamu darrell” sms agil pada amel.

”hm.. itu bahasa apa gil? Jepang?? Kaeru ini bukan dari bahasa jeapng, dari bahasa islan” sms amel.

Agil tak mau membalas sms amel, masih dalam penasaran dan keraguan.. agil mencari di google lagi, tapi tak ia temukan, di titik tertinggi rasa putus asa, agil mengirimkan sebuah sms…

”tahu ngk mel, darrell, adalah frase dalam bahasa prancis, yang artinya belahan jiwa, mungkin ini panggilan yang ku inginkan padamu sejak lama, walau mungkin hanya kali ini aku memanggilmu darrell, ku harap kau tak marah, dan walau kau menganggapku kodok (kaeru)” sms agil pada amel.

”gil, ternyata aku ngk salah sangka ya, kamu tahu arti kaeru?? Tersayang”

Angin semerbak mengguyur hati agil yang sudah kering kerontang putus asa akan perasaannya, kini ia tumbuh subur dengan senyuman, tinggi menjulang tak ada taman lain lagi saat ini selain taman hatinya yang paling indah…

Terkhusus untuk darrell….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: