Dani

Dokter muda..struggling to doctor..

Mungkin aku ditertawakan, tapi inilah cara terbaik, karena aku tak mau mengkhianati cinta Rab-ku

pada 24 Agustus 2010

saat mengikuti sebuah acara di DPRD Prov SUMSEL yang diadakan oleh sebuah organisasi, untuk pendidikan para mahasiswa….
seorang ustad sedang mengisi acara tersebut..
setelah berbicara panjang lebar dan di kali tinggi, dia menyebutkan nomor hapenya untuk mahasiswa agar dapat bertanya…

lalu, dengan seksama aku mencatat nomor hapenya… ide jahilku timbul..
beberapa waktu yang lalu aku menanyakan sesuatu yang lucu, tapi serius dengan semua Murabbi ku, dan aku berpikir, kenapa tidak aku tanya juga dengan ustad ini..
lalu kuberanikan diri memforward pertanyaanku..
“ustad, siapa wanita paling cantik, paling shalehah, paling pintar, paling kaya, paling tinggi jabatannya??? ana seorang ikhwan dari perguruan tinggi di palembang”
tak lama ku kirim dia menjawab:
“wah… siapa donk?? kasih tahu jawabannya”
dengan nada bercanda…
lalu ku bales lagi.
“serius tad…”
“hm… gimana kalo kita mengadakan pemilihan langsung aja di Pal TV, pasti seru tuh” jawab ustad…

tak lama bersleang, satu minggu tepatnya, saya bertemu langsung dengan Ustad tersebut dalam suatu acar di kampusku.
setelah selesai, maka karena kebetulan aku panitia, aku antar ustad itu sampai menaiki mobil, lalu ditengah perjalanan, aku bertanya :
“ustad, afwan ane ni yang nanya waktu itu”
“tanya apa???”
“yang ustad jawab, mari kita adakan pemilihan di pal tv”
“haaaaaaaaa” ustad tertawa..
“iya saya ingat, saya bukan mau bercanda, tapi saya benar2 tidak tahu jawabnnya”
“ustad, ana mohon saran, ustad pahamlah gimana kondisi anak muda, dimabuk rasa kagum sana sini, ana cuma berusaha berdoa Pada Allah ustad, agar Allah menyediakan yang seperti itu bagi ana, biar hati ana ni tenang dan tak takut kehilangan ustad”
“hm… ini nih, ikhwan dah banyak materi, yah… antum ngk salah berdoa seperti itu, tapi kalo antum menunggu yang seperti itu, ntar antum ngk dapat2”
“ustad, ana berencana 5 tahun lagi, jadi mulai sekarang ana berdoa, seperti ana dulu berdoa masuk FK UNSRI sejak kelas satu SMA, apakah salah saya berdoa seperti itu???”
“wah antum tidak salah, yang penting antum berdoa, berusaha, dan tawakkal pada Allah, karena Allah tahu yang terbaik buat antum”
“amiin,, sukron tad”
“afwan, semoga doan antum dikabulkan”
“amiinn..”
dengan wajah tersipu…
aku kembali ke kampus..
heeeeee.


2 responses to “Mungkin aku ditertawakan, tapi inilah cara terbaik, karena aku tak mau mengkhianati cinta Rab-ku

  1. yogi mengatakan:

    ha ha ha ha, keren2 ….., ,, kreatif ceritonyo, cak nyo merangkap ni kK, jdi dokter mrangkp penulis, jranggg2 uwong c’k KK nii. …. ha ha ha a

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: